Cuma Rp. 5Ribu bisa nabung emas?

Nabung emas merupakan cara berinvestasi paling kuno menurut saya hehe. Betapa tidak sejak dulu ibu saya selalu membeli perhiasan dan hasilnya bisa membeli tanah bahkan bisa membangun sebuah rumah. Emas atau logam mulia saat ini makin menjadi primadona. Bagi anda yang ingin menambah portopolio investasi inilah saatnya yang tepat untuk berinvestasi di logam mulia.




Starategi berinvestasi pun beragam ada yang membelinya dicicil atau beli gadai, nah cara-cara ini mungkin cocok bagi kalangan yang memiliki dana lebih dan haruslah memiliki perhitungan kalau engga ya bakal nombok hehe.

Ada satu cara yang Insha Allah ini bisa diterapkan bagi kalangan yang pas-pasan, berapa pun uangnya bisa dibelikan emas. Sebenarnya nabung emas ini adalah salah satu produk pegadain yang baru di lauching sekitar september 2015 lalu.

Kita mungkin pernah diajarkan satu pribahasa oleh guru kita saat sekolah, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Nah kalau di dalam konteks menabung emas pun sama, beli sedikit, lama-lama menjadi bukti. Kalau tak mampu membeli langsung dalam jumlah besar, maka pilihannya adalah beli sedikit demi sedikit sampai jumlahnya mencapai target yang kita inginkan.

Emas dalam bentuk koin dinar bisa lebih mudah dibeli sedikit-sedikit atau logam mulia yang juga bisa diperoleh dengan cara berlangganan atau pesan dulu di toko emas besar di kota anda.

Wah kalau begitu kurang praktis dong? Beli dinar kan paling tidak kita harus punya uang sekitar Rp. 2jutaan. Kalau tidak bisa siapkan uang 2jutaan ya bisa deh Rp. 500Ribu untuk membeli logam mulia 1gr hehe. Loh mas sisa uang belanja rumah tangga ga sampai Rp. 500Ribuan loh, tapi saya pingin banget nabung emas.

Hehe ini solusi bagi teman-teman yang dananya minim misalnya hanya sisa bebera ratus ribu saja setelah dibagi-bagi kebutuhan rumah tangga dan membayar hutang. Yang terbaik disini menabung emas dipegadaian karena jumlah storannya terserah anda, fleksibel boleh berapa saja kalau ada uangnya hanya Rp. 5Ribu – Rp.20Ribu sekali pun tetap bisa dibelikan emas.

Syarat menabung emas di pegadaian.


Sedikit berbagi nich bagi yang berdomisil depok per-Desember tahun 2015 ini masih belum dilayani untuk pembukaan tabungan emas. Kecewa? Hehe tentunya apalagi bagi yang gatel banget pingin cepet nabung emas. Tapi menurut info dari pegadaian sekitar tahun 2016 akan dilunching secara masal, istilahnya sih masih tahap piloting dan percobaan di beberapa cabang tertentu saja.

Engga sabar nunggu? Bisa ikut ke cabang yang sudah dilayani. Kalau saya pribadi ikut ke bogor karena itu yang paling dekat dan ternyata bisa juga buka rekening tabungan emas disana. Sebaiknya persiapkan dulu syarat-syaratnya :

  • KTP atau kartu pengenal yang berlaku

  • Siapkan uang tabungan awal berapa saja, akan lebih baik minimal Rp. 200Ribu

  • Materai 6000

Poin pertama dan kedua mungkin akan mudah tapi poin ketiga materai 6000 ini sangat wajib ada hehe tau kenapa? Karena di pegadaian sendiri tak menyediakanya, akan repot bila kita sudah mengisi form permohonan pembukaan rekening tabungan emas, malah mesti bolak-balik mencari tukang fotocopy di luar. So akan lebih baik bawa sendiri dari rumah.

Tabungan emas pegadaian ini adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan. Karena titipan maka akan kenai biaya penitipan Rp. 30Ribu per tahun dan biaya admin Rp. 5Ribu.

Anda yang serius ingin take action bisa membuka tabungan emas melalui PIC Pegadaian berikut ini. Silakan SMS:

DKI & Banten : Arief 085220777871

Jabar : Rismon 085365156272

Jateng : Ariyadi 081391527798

Jogja : Anna 0818485424

Jatim : Hakim 081334260810

Sumatera : Aat 081218620459

Kalimantan : Firman 08111894589

Sulawesi : Yudi 081357183706

Bali-NTT-NTB : Nasruddin 081281651442

Papua : Hijroh 08122660008

Jangan salah sangka ya hehe saya sendiri tak mengambil untung sesen pun dari transaksi anda dipegadaian. Sejujurnya, saya hanya berbagi apa-apa yang telah saya sendiri pakai. Ya berhubung saya juga nasabah di pegadaian, karena itulah saya paparkan disini.

Selamat menabung emas!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cuma Rp. 5Ribu bisa nabung emas?"

Post a Comment