Reksadana pilihan Investasi masa kini

Reksadana merupakan produk investasi, dimana teman-teman dapat menanamkan modal uang pada perusahaan reksadana, yang selanjutnya dana  teman-teman akan diinvestasikan kembali oleh Manajemen Investasi atau lebih sering disingkat (MI) secara kolektif dengan dana dari peserta lainnya. Sederhannya sih MI itu sebagai koordinator resmi yang menghimpun dana kita.

Reksadana Saham

Dengan digabungkannya dana keseluruhan investor maka memungkinkan investor dengan dana terbatas bisa berinvestasi secara langsung pada produk investasi yang memerlukan dana besar seperti saham.

Dengan reksadana, teman-teman bagaikan memiliki manager keungan sendiri yang mengatur semua urusan investasi teman-teman. Mulai dari penempatan dana di bank, jual-beli produk investasi, hingga laporan untung rugi, semuanya dikerjakaan oleh mereka kita hanya mengawasi dan menunggu kapan kita melakukan penjualan saat nilai investasi kita naik.

Yang amat menarik dengan reksadana adalah kita hanya tinggal storkan uang tunai saja dan biarkan sang ahli bekerja untuk kita. Perusahaan reksadana ini berperan sebagai Manajemen Investasi (MI) yang menghimpun dana kita dan menginvestasikannya kembali secara kolektif ke dalam produk investasi sehingga diharapkan kita mendapatkan keuntungan yang optimal.

 

Reksadana Vs Obligasi


Dalam dunia investasi makin besar modal yang kita investasikan maka hasilnya pun akan sangat amatlah besar. Dengan uang beberapa juta saja teman-teman mampu membuka deposito di bank namun bagi hasilnya pun standar. Tetapi bila jika memiliki modal yang jauh lebih besar kita mampu mendapatkan nisbah bagi hasil yang YANG JAUH LEBIH BESAR daripda yang standar.

Dengan hanya uang 5jutaan saja ditangan teman-teman mampu membeli obligasi/sukuk pemerintah dengan bagi hasil yang jauh lebih besar dari pada deposito. Tapi, yang namanya investasi modal besar ya jauh akan menikmati hasil yang besar juga apalagi bila teman-teman memiliki uang 5miliar atau lebih bisa tuh memborong obligasi/sukuk swasta yang hasilnya lebih tinggi.

Nah bagaimana bila dana teman-teman terbatas untuk makan sehari-hari pun tak ada  apalagi untuk investasi di saham, obligasi dan sukuk mungkin bila kita menunggu hingga kaya ga bakalan deh kita sampai bisa investasi. Memang bisa saja kita patungan dengan yang lain, misalkan anda punya teman orang kaya bisa dimintai dana untuk patungan. Lah bagi yang lain gimana mungkin ini hanya sebuah mimpi saja? apalagi tidak mudah mengajak orang lain untuk patungan jarang sekali yang kompak masalah ini.

Untuk menjawab kebutuhan akan investasi yang modalnya terjangkau dan ringan di kantong maka hadirlah reksadana. Inilah yang sangat saya sarankan bila teman-teman tak memiliki modal yang terlalu banyak namun ingin mencoba investasi dengaan retur tinggi namun investasi hanya bisa beberapa ratus ribu saja.

 

Free Ebook Reksadana


Untuk lebih detailnya mengenal reksadana saya akan bagikan ebook gratis. Ebook ini saya dapatkan free dari training silahkan bisa request via kontak us dengan menyebutkan email, nama dan isikan subjeknya dengan Request Ebook reksadana.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Reksadana pilihan Investasi masa kini"