Suka Duka Jualan Pulsa di Kampus

Jualan Pulsa

Jualan pulsa di kampus berawal dari iseng-iseng suka isi pulsa sendiri tanpa harus ke konten, dan malah ada temen yang beli satu dua orang, akhirnya tersebar sekelas hehe itulah kekuatan viral. Yang tadinya memang khusus buat konsumsi sendiri malah sering jualan untuk temen-temen. Saya melihat pelung ini tidak sengaja, karena pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok selain makan dan minum hehe.

Apalagi yang namanya mahasiswa komunikasi itu adalah hal yang mutlak karena tiap informasi selalu di jarkom via sms, BBM atau Whatsapp. Nah maka dari itu peluang jualan pulsa ini masih tetap menggiurkan dan sangat cocok untuk bisnis sampingan, sambil ngampus dapat uang hehe.

Dalam menjalani sebuah bisnis bukan tanpa kendala, mungkin lebih tepatnya suka duka penjual pulsa nih hehe :

 

Komunikasi


Kalau buku adalah jendela dunia, maka komunikasi adalah jendelanya mengenal dan memahami karakter seserorang. Disini kita dituntut mampu berkomunikasi dengan baik, karena kita akan menemui berbagai macam karakter orang yang berbeda. Tentunya tiap orang memiliki keunikan tersendiri, nah dengan keunikan tersebut kita sebagai komunikator pun memperlakukanya jauh berbeda dengan orang lain pada umumnya.

 

Dikenal Orang banyak


Berjualan di dalam kelas tak menutup kemungkinan satu kampus pun akan mengenal kita, inilah yang terjadi dengan saya beneran hehe... Mungkin saya engga terlalu kenal mereka tapi karena kebutuhan yang mendorong mereka untuk mengenal saya, minimal kenal nama dan siapa saya (penjual pulsa kelas F) hehe

 

Hp Jadul tahun 2000an


Dari kebanyakan penjual pulsa tentu anda pernah memperhatikan HP yang digunakan itu cenderung lawas alias jadu hehe. Ya kalau soal HP bolehlah jadul tapi lihat fungsi utamanya hehe anda sudah tau jawabanya. Sebenarnya ada beberapa hal sih mempertimbangkan HP lawas sebagai pengisian pulsa, pertama kebutuhanya hanya sekedar sms jadi engga perlu canggih banget hehe, kedua hemat ya karena difungsikan hanya untuk sms jadi cost yang keluar pun kecil, ketiga bandel tahan banting, dibandingkan smartphone HP jadul jauh lebih tahan akan benturan jadi engga bakal cepet rusak hehe.

 

Dituntut untuk Mandiri


Ya ini wajib karena kita akan mengatur semua keuangan agar berputar terus di bisnis pulsa yang kita geluti.

 

Dapat duit dan dapat hutang


Dua sisi ini tak akan terpisahkan hehe apalagi yang namanya teman jelas kalau kepepet bisa isi pulsa dulu bayar belakangan hehe. Jualan tentu dapat uang dan pasti ada yang berhutang hehe... Jelas disini kita dituntut untuk lebih dapat mengatur keuangan mengingat bisnis pulsa labanya kecil maka pilihanya perbanya transaksi perhari atau buat agen-agen kecil, Dan untuk yang berhutang buat catatnya tiap hutang sebisa mungki di limit atau bahkan diingatkan terus walau agak kesal kalau hutangnya sudah menggunung eh orangnya acuh hehe.

Itulah beberapa sekelimit jualan pulsa yang pernah saya alami di bangku kuliah, ada suka ada duka bagaikan kedua sisi koin yang tak bisa dipisahkan hehe. Disini ada yang pernah jualan pulsa juga ? atau ingin jualan pulsa ? hehe silahkan tinggalkan di komentar biar saya bantu, modalnya Insha Allah sangat terjangkau bagi mahasiswa

 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Suka Duka Jualan Pulsa di Kampus"

Post a Comment