Situs Jual Beli Online Berniaga dibeli OLX

Terdengar kabar dari tetangga sebelah hihi, situs periklanan Berniaga.com saat ini resmi ditutup. Untuk saat ini semua layanan dialirkan ke tetangga sebelahnya, situs jual beli online OLX Indonesia.

Saya sudah cek ternyata domain berniaga.com sudah tak bisa diakses dan para user sudah dialihkan ke situs www.olx.co.id secara otomatis.

Dan ada pun dua perusahaan ini akan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan, dan memang saat ini sudah berbaur menjadi satu wadah yang sama. Keduannya beroperasi dibawah satu naungan yang sama, yaitu Olx
Terlihat proses penyatuan kedua perusahaan ini sudah dimulai pertengahan January lalu, Berniaga masih dapat diakses namun user tetap diarahkan ke situs utama, mungkin ini salah satu langkah sosialisasi, yang sebelumnya sempat terjadi juga dengan situs Tokobagus.com tahun 2012 silam yang dialihkan ke Olx.co.id

Sejak saat ini, user sudah tak dapat memasang iklan di berniaga.com, namun untuk melihat iklan yang sudah terpasang dapat dilakukan.

Jelang akhir tahun 2014 yang lalu, induk dari perusahaan Olx dan berniaga, yakni Naspers dan 701 Search, mengatakan akan bergabung membuat platform marketplace online di negara, Indonesia, Brazil, Thailand dan Bangladesh.

Nasper dan 701 Search yang sebelumnya adalah merupakan tiga perusahaan jual beli online, diantaranya Schibsted, Telenor, dan Singapore Press Holdings.

Di Indonesia, Naspers sukses mengakuisisi tokobagus.com yang sekarang OLX sejak November 2012 silam. Naspers memiliki 65% saham tokobagus.com

 

Duh nasib iklan yang dipasang diberniaga gimana ya?


Tenang, semua iklan aktif di berniaga.com setelah tanggal 11 November 2014 silam akan secara otomatis tampil di situs OLX, namun sayang bila iklan dipasang sebelum tanggal tersebut, pihak OLX menyarankan untuk reposting ulang di situ OLX, agak repot sih ya mau gimana lagi hihi.

Sedangkan untuk akun user berniaga.com juga akan dimigrasikan ke situs OLX ini hanya khusus akun yang login tanpa melalui facebook bisa dibilang daftar manual dan kabarnya akan diberikan password baru ke email user masing-masing. Lalu bagaimana nasib akun yang daftar denga akun facebook? Wah untuk ini mesti daftar ulang, mereka ga bisa login langsung dengan akun facebook sebelumnya.

 

Akankah ada lagi marketplace online di Indonesia yang akan diakuisisi oleh OXL selanjutnya? 

 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Situs Jual Beli Online Berniaga dibeli OLX"

Post a Comment